Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogyakarta, Pilihan Bagi calon Mahasiswa/i yang Langsung Bisa Kerja??

featured ads

Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogyakarta, Pilihan Bagi calon Mahasiswa/i yang Langsung Bisa Kerja?? – Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogya Hadir untuk Calon Mahasiswa – Poltekkes TNI AU Adisutjipto yogya yang kemudian berada di bawah payung Yayasan Angkatan Udara Adi Upaya. Lulusan dari kampus ini diharapkan mampu mendukung tenaga medis dan paramedis baik di rumah sakit milik TNI AU maupun rumah sakit umum lainnya. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan.

featured ads

Dengan selesainya proyek pembangunan dan terbitnya Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 165/KPT/2018 tentang Izin Pendirian Politeknik Kesehatan Adisutjipto, proses pembelajaran di Politeknik Kesehatan TNI Angkatan Udara Adisutjipto bisa dimulai. Kehadiran Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogya ini diharapkan dapat meningkatkan kredibilitas TNI AU Adisutjipto.

Yuyu mengatakan, ide untuk membangun Politeknik Kesehatan Angkatan Udara Adisutjipto dimulai dengan moratorium sekolah kedokteran oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Saat itu pimpinan TNI AU mempunyai ide untuk mendirikan Politeknik Kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, dimana kedepannya lulusan Poltekkes dapat mengisi tenaga medis dan paramedis di RS TNI AU.

Baca juga:  Kegiatan MPLS di SMAN 39 Maluku Tengah

Kegiatan belajar mengajar di Politeknik Kesehatan TNI AU Adisutjipto akan dimulai pada bulan September. Sejauh ini sudah ada 60 calon mahasiswa yang mendaftar. Yuyu menjelaskan, bahwa yang ada di bawah Yasau berkembang dengan sangat baik di Jogja, Bandung, dan Jakarta.

Setidaknya dari tiga perguruan tinggi di tiga wilayah tersebut, Yasau telah mendapat kepercayaan masyarakat untuk mendidik sekitar 8.000 mahasiswanya. Ia berharap manajemen Poltekkes mampu berinovasi dalam mendidik mahasiswa dengan baik sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkembang dan dapat dibanggakan sesuai keinginan orang tuanya.

Pembangunan Poltekkes dipilih di DIY karena lahan yang tersedia berada di wilayah tersebut. Selain itu, ekspektasi pendidikan juga tinggi di DIY, sehingga Yasau ingin berkontribusi membesarkan orang-orang terpelajar.

Baca juga:  Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Menemui Tokoh Pemuda dan Warga

Nantinya, lulusan dari kampus Politeknik Kesehatan TNI AU Adisutjipto sangat diharapkan untuk dapat mengabdi tidak hanya di RSP Hardjolukito tetapi juga di rumah sakit lainnya.

Kolonel Purnawirawan selaku Deputi Bidang Pengembangan Proyek mengatakan pembangunan Politeknik Kesehatan Angkatan Udara Adisutjipto akan menelan biaya sekitar Rp. 10 miliar. Pembangunannya dilakukan dua tahap mulai Februari 2017 hingga Agustus 2018.

Kampus Politeknik Kesehatan Angkatan Udara Adisutjipto terletak di utara Sekolah Tinggi Teknologi (STTA) Adisutjipto.

Kampus yang memiliki luas kira-kira sekitar 2.579,5 meter persegi ini akan berdiri di atas lahan seluas 10.962 meter persegi. Terdiri dari gedung perkantoran, gedung laboratorium, gedung perguruan tinggi, rumah kantor serta pagar tembok dan pagar.

Itulah ulasan tentang Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogya hadir untuk calon mahasiswa. Semoga bermanfaat bagi Anda dan saya ucapkan terima kasih.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *