Polwan Polda Riau memperingati puncak Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia, di Hotel Pangeran.04/09/2023.

banner 468x60

Bhinneka News~
memperingati puncak Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia, di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Jumat (1/9/2023). Acara syukuran peringatan ini mengangkat tema Polri Presisi untuk Negeri Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Kapolda Riau, Irjen M Iqbal hadir di dampingi Ketua Bhayangkari sekaligus ibu asuh Polwan Polda Riau, Nindya M Iqbal dan sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Riau.

dalam arahannya, M Iqbal menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh personel Polwan yang telah mengabdi secara tulus kepada masyarakat dan negeri.

“Terdapat 691 Polisi Wanita di Polda Riau dari total 10.046 personel. Ini menunjukkan bahwa peran Polwan tidak kaleng-kaleng,” kata Iqbal.

Baca juga:  Polda Sumut Berangkatkan 550 Personel untuk Amankan Pilkades Palas

Dijelaskan, tantangan dan tugas Polwan saat ini tidaklah mudah. Tugas Polwan bukan sekedar melaksanakan patroli, bahkan sampai menjadi pasukan perdamaian di luar negeri. Selain itu Polwan juga sebagai sistem pendingin menjaga stabilitas keamanan dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

“Saya yakin Polwan dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa. Saya mengucapkan terima kasih dan dianugerahi atas segala pengorbanan dan dedikasinya dalam meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan kemajuan bagi Polwan saat ini,” ucapnya.

Ada tiga hal yang disampaikan Irjen M Iqbal dalam peringatan Hari Polwan ke-75 ini. Pertama tentang pengabdian, kedua Polwan harus soleh dan taat beragama.

Baca juga:  Mutasi Besar, Listyo Tunjuk 3 Pejabat Utama Baru di Mabes PolriRabu, 29 Mar 2023 09:02 WIB

“Yang ketiga ini penting sekali, yaitu menyenangkan. Tujuannya adalah mari kita saling bergandengan tangan, saling mengasuh dan asah. Selamat ulang tahun ke-75, semoga Polwan semakin jaya,” tutupnya.

Pada peringatan ini, Kapolda Riau juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Polwan yang berprestasi di jajaran Polda Riau.

Kategori Public Speaking, juara pertama jatuh kepada BriptubIda Risma Fitria dari Dit Intelkam Polda Riau, juara 2 Bripka Danriadi dari Polda Riau, juara 3 Bripda Angelina Purba dari Satlantas Polres Pelalawan.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *