TNI AL Terus Meningkatkan Hubungan Diplomasi dengan Pimpinan Angkatan Laut Dunia

banner 468x60

Cebu – Dalam rangka menghadiri kegiatan International Seapower Symposium / ISS-25, pada tanggal 19-22 September 2023 di US Naval War College, Newport, Rhode Island, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali berkesempatan untuk bilateral meeting dengan para Pimpingan Angkatan Laut di dunia. Acara yang dilaksanakan setiap dua (2) tahun (Biennial) mengambil Tema “Security Through Partnership” dengan diikuti lebih dari 60 Pemimpin AL dan Coastguard dari berbagai negara. (25/9/2023).

Guna meningkatkan hubungan diplomasi dan persahabatan antar negara dengan TNI Angkatan Laut (TNI AL), Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan regional breakfast bersama Kasal US Navy (US Chief of Navy Operation) dan beberapa Kasal lainnya seperti, Kasal India, Pakistan, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand dan Kuwait, di US Naval War College, Newport, Rhode Island, pekan ini.

Dalam kesempatan ini, Kasal bersama Pimpinan Angkatan Laut lainnya membahas tentang isu-isu yg ada di kawasan ASEAN dan Pasifik Selatan, Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR), climate change dan peran China terhadap isu-isu tersebut serta negara-negara ASEAN, dan Pasifik Selatan.

Selain itu para Pimpinan Angkatan Laut juga mendiskusikan tentang kerjasama antar sesama AL di kawasan yang sejauh ini telah terjalin dengan baik dan memberikan masukan pada US Navy supaya berperan lebih aktif kedepannya.

Baca juga:  Dansatgas : TMMD 113 Kodim 0203/Langkat Wujudkan Pembangunan & Sejahterakan Masyaraiat Diwilayah Pedesaan

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *