Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, AAL Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke – 95 tahun 2023

banner 468x60

Bhinnekanews.id – Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) menyelenggarakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 95 tahun 2023 diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Taruna AAL yang digalar di lapangan Banda Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Sabtu (28/10).

Adapun sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 95 tahun 2023 kali ini Direktorat Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Salim mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi dan sebagai Komandan upacara (Danup) Kasi Samapta Departemen Jasmani (Depjas) AAL Mayor Laut KH) Wawan Arofik.

Dalam amanat Gubernur AAL yang dibacakan oleh inspektur upacara mengatakan bahwa Hari ini adalah hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena 95 tahun yang lalu para pemuda dari berbagai daerah dan suku di Indonesia menyatakan satu tekad untuk bersatu dalam Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa yaitu Indonesia, Sumpah Pemuda adalah bukti dari semangat persatuan dan Nasionalisme para pemuda Indonesia, tidak membeda bedakan Suku, Agama, Ras atau Golongan.

Selain itu dengan semangat Sumpah Pemuda mari kita tingkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan tekad untuk memajukan Bangsa Indonesia, seperti yang telah ditunjukan oleh para Pemuda 95 tahun yang lalu yang bersatu demi Kemerdekaan.

Baca juga:  Tukang Parkir Ancam Driver Ojol Pakai Martil di Medan Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, kita sebagai Prajurit wajib memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan, mari bersatu dalam menghadapi tantangan untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan Negara Indonesia, mari kita bangun lembaga AAL ini dengan semangat bekerja dan belajar untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit serta pengetahuan dan ketrampilan para Taruna AAL.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan Anjangsana ke Pondok Serbaguna dan Taman Baca Al Qur'an di Desa Sambirejo Timur 

Para Taruna AAL merupakan generasi Pemuda Indonesia yang nantinya akan membangun cita cita dan harapan bangsa Indonesia masa depan khususnya TNI AL di masa mendatang, sehingga para Taruna AAL dituntut untuk selalu belajar dan berlatih bukan hanya belajar ilmu dan teknologi namun juga harus belajar mengenai etika hidup, dan kepribadian untuk menjadikan bangsa yang bermoral dan beraklak mulia.

Pada akhir amanatnya Gubernur AAL mengucapkan “Selamat Hari Sumpah Pemuda Yang Ke – 95, Tetap Semangat Dan Selalu Berkarya Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas pendidikan Di Akademi TNI Angkatan Laut”.

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *