Beredar Video CCTV Aksi Pelaku Pencurian di Vihara Suranggama Buddhist Center, Ketua Permabudhi Sumut Minta Polisi Segera Tangkap

banner 468x60

BHINNEKA NEWS, MEDAN – Beredarnya video Closed-Circuit Television (CCTV) dari warga tentang aksi seorang pencuri yang diketahui mengambil kabel dan pipa tembaga di Vihara Suranggama Buddhist Center yang terletak di Jalan Brigjen Zein Hamid Komplek Katamso Square Tahap II kelurahan Titikuning Kecamatan Medan Johor Kota Medan baru baru ini membuat heboh. Dimana para rekaman video CCTV tersebut jelas terlihat pelaku seorang pria memakai sebo menuruni peranca besi sambil menenteng goni yang diduga berisi kabel dan pipa tembaga milik Vihara Suranggama Buddhist Center. Selanjutnya dengan santai pelaku pencuri pun berjalan cepat menuju arah keluar komplek.

Menurut warga setempat, kejadian sekitar 2 hari yang lalu saat malam hari, namun baru diketahui oleh pemilik nya Jumat (22/3).

Kata warga bernama Aseng, kabel dan pipa tembaga yang dicuri pelaku yang terlihat di rekaman CCTV adalah instalasi listrik milik Vihara. “Kan Vihara sedang rehap bang, jadi listrik belum hidup, ” terangnya.

Saat ini, sambung Aseng, pemilik Vihara sedang menghitung kerugian dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sendiri Tarigan, M. Pd. B menyebutkan bahwa aksi pencurian yang dilakukan seorang pria memakai sebo di Vihara Suranggama Buddhist Center sangat keterlaluan. Selain itu pelaku melakukan pencurian seolah sudah mengenal situasi komplek. Pelaku pencuri juga seakan sudah mengetahui kapan komplek tersebut sepi dan terlihat santai saat melakukan aksinya.

Baca juga:  Kapolri Berduka Atas Wafatnya Eks Ketum MUI KH Ali Yafie.

Wong Chun Sen yang juga anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan Kota Medan berharap pihak pemilik Vihara segara melaporkan aksi pencurian tersebut agar pihak kepolisian segera dapat mencari dan menangkap pelaku. “Menurut saya, saat ini di komplek itu seperti harus diaktifkan ronda malam dan memperkuat sistem keamanan komplek,” ujarnya .(Red/BN)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *