Calon Bupati Samosir Freddy Paulus Situmorang Resmi Mendaftar ke DPD II Partai Golkar Kabupaten Samosir.

banner 468x60

Samosir BHINNEKA NEWS

Freddy Paulus Situmorang SH MH resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Samosir melalui DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir,senin (22/04) jalan Simanindo Desa Parsaoran 1 kab samosir.

Didampingi istrinya Verisa br Sinaga dan rombongan beserta ratusan pendukungnya, Freddy Paulus Situmorang diterima langsung oleh Ketua DPD II Golkar Samosir Rosinta sitanggang serta seluruh unsur pengurus.

Usai penerimaan berkas pendaftaran, Kabupaten Samosir Rosinta sitanggang mengatakan bahwa partainya telah menerima pendaftaran resmi Freddy Situmorang.
“Kami telah menerima berkas dan formulir pendaftaran Freddy Situmorang dan akan segera disampaikan kepada unsur pengurus DPD Sumatera Utara untuk disampaikan kepada DPP Jakarta, dan bila sudah diputuskan resmi maka siapapun calon yang diusung oleh Partai Golkar maka kita siap dan wajib mendukungnya dalam kontestasi Pilkada November 2024 nanti,” kata Rosinta sitanggang.

Sementara itu ketika dikonfirmasi wartawan terkait visi-misi Freddy Paulus Situmorang untuk maju sebagai calon Bupati Samosir periode 2024-2029, dia menjawab bahwa sebagai seorang putra masyarakat Kabupaten Samosir, dirinya mempunyai panggilan jiwa untuk datang membangun kabupaten Samosir ini ke arah perubahan yang lebih baik dan sesungguhnya kami ingin memajukan kehidupan masyarakat yang lebih baik. 
“Saya menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD II serta seluruh pengurus dan kader yang telah menyambut dan menerima pendaftaran kami, ini merupakan panggilan jiwa saya sebagai seorang putra masyarakat Kabupaten Samosir untuk datang membangun kabupaten ini ke arah perubahan yang nyata lebih baik,” ujar Freddy Situmorang.

Baca juga:  Lagi - lagi Sahabat Mahfud MD Gelar Nobar Debat Cawapres Ke 4, Kata Prof M Manullang Dan Muhamad Riau SH MH : Mahfud MD Is The Best

Ketika ditanya Pendidikannya, dijawab dari Alumni Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung ini juga mengatakan bahwa sebagai bagian dari generasi muda bangsa yang telah menyelesaikan pendidikan Strata Satu dan strata dua ilmu hukum dari Universitas Atmajaya Jakarta dengan mendapatkan nilai cumlaude bertekad, jelas untuk mengabadikan diri dan segala kemampuan untuk rakyat Samosir.

“Pengalaman menjadi seorang advokat di Ibu Kota Jakarta menjadikan saya terpanggil untuk mengabdi kan ilmu saya guna memperbaiki tingkat kehidupan masyarakat Samosir yang masih tertinggal dibandingkan dengan masyarakat di kawasan Danau Toba lainnya,” ucap Freddy Situmorang. 

Sang Energi Baru Samosir kelahiran 05 Mei 1989 ini mempunyai visi dan misi bagaimana membangun yang benar-benar dirasakan oleh rakyat Samosir secara keseluruhan sampai kepada masyarakat bebukitan dan bukan hanya masyarakat Kota saja.

“Saya bercita-cita agar pembangunan di Kabupaten Samosir berpihak kepada rakyat Samosir secara nyata dan bukan hanya segelintir orang saja,tapi oleh lapisan masyarakat yang menikmatinya, Kita ingin memastikan rakyat Samosir benar-benar menjadi tuan rumah di bumi tanah leluhur kita ini,” tegas Freddy Situmorang,yang juga sebagai Tim Kerja DPP Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Se-Indonesia.

Baca juga:  Diduga Karena Matinya Keadilan Bagi Masyarakat, Warga dan "Pocong" Datangi Polda Sumut

Dirinya menilai agar pembangunan Kabupaten Samosir bukan hanya bergantung dengan dana APBN saja tapi harus mampu mengkreasikan dana APBD untuk lebih banyak persentase nya kepada pembangunan nyata kepada rakyat dari pada untuk anggaran rutinitas operasional segelintir pejabat di pemerintahan kabupaten samosir.

“Pembangunan APBN yang sudah baik dari pemerintah pusat saat ini yang merupakan perjuangan dari pemerintahan kabupaten sebelum nya, akan terasa lebih baik untuk rakyat bila dikombinasikan dengan kreativitas pengelolaan dana APBD, walaupun kita sedikit miris selama 3 tahun pemerintahan ini belum tampak penambahan APBD naik signifikan,” jelas Freddy Situmorang.

Terkait pola pembangunan yang selaras alam, Freddy Situmorang memastikan pada pembangunan pemerintahan dirinya ketika terpilih nanti, akan menjaga sustainable antara keberpihakan kepada pelestarian lingkungan yang sesungguhnya agar lahan pertanian dapat terjaga ketercukupan air nya tanpa terdengar lagi petani yang gagal panen karena kekeringan.

“Dengan lingkungan yang terjaga maka sumber air pun terjaga karena pepohonan dan hutan terlindungi kelestariannya, sehingga selain pertanian subur dan terhindar dari kekeringan maka pariwisata pun akan tetap diminati wisatawan karena keasrian nya terjaga karena tanpa lingkungan alam yang terjaga, mustahil pariwisata dapat sustainable kedepannya,” rincinya kembali.

Usai konfrensi pers rombongan pun bubar dari kantor DPD II Golkar kab samosir.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *