Kasal Terima Courtesy Call Dubes Turki, Ini Yang Dibicarakan

banner 468x60

JAKARTA – TNI Angkatan Laut (TNI AL) berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan negara sahabat, kali ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi para Pejabat Utama Mabesal menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Turki untuk Indonesia H.E. Prof. Dr. Talip Küçükcan di Admiral Room Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/03).

Kunjungan Dubes Turki untuk Indonesia Professor Talip Küçükcan yang didampingi para staf Kedutaan Turki ke Mabesal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan hubungan baik serta membahas rencana kerjasama antara Turki dan Indonesia khususnya dengan TNI AL.

Professor Talip Küçükcan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa persahabatan RI-Turki sendiri telah terjalin sejak lama dan akan terus dikembangkan dengan baik, Dubes Turki juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk sambutan hangat dari Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dan para pejabat tinggi TNI AL.

Selain mengusulkan rencana kerjasama dalam bidang logistik antar kedua negara, Professor Talip Küçükcan juga menyampaikan bahwa Turki akan mengundang TNI AL untuk turut serta terlibat dalam kegiatan The Turkish Navy (TURN) pada tahun 2025 mendatang.

Selanjutnya Kasal mengucapkan terima kasih atas kehadiran Prof. Dr. Talip Küçükcan beserta staf ke Mabesal, serta kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini dan penuh apresiasi.

Baca juga:  Ketua Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 300/Bjw Pimpin Ziarah di TMP Cikaret Cianjur

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Turki pada pelaksanaan kegiatan forum Navy To Navy Talks (NTNT) yang pertama tahun 2023 silam dimana kegiatan ini sebagai payung guna melaksanakan kerjasama antara kedua Angkatan Laut kedepannya dan NTNT sendiri akan kembali dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang. Selain itu juga dalam kegiatan Maritim Task Force (MTF) dimana kedua negara tergabung dalam penugasan dan mengirimkan kapal perangnya untuk beroperasi mengamankan perairan Lebanon dengan mandat dari PBB (UNIFIL)”, ujar Kasal.

Baca juga:  Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta Resmi Menjabat Kadispenal

Kasal juga menyampaikan bahwa TNI AL berencana mengundang The Turkish Navy (TURN) untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pelayaran dan seminar Cadet/Taruna ASEAN (ASEAN Plus Cadet Seminar and Sail).

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *