Pastikan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif, Personel Polsek Kisar Lakukan Patroli.

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka News. Polres Maluku Barat Daya – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada wilayah hukum Polsek Kisar, Personel Polsek Kisar melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar kegiatan Patroli Kamtibmas di Kota Kecamatan Wonreli dan sekitarnya pada Senin siang (27/02/2023).

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh Ka SPKT Aipda J.J. Sutiray bersama 3 rekannya dengan Sasaran tempat keramaian serta tempat lainnya yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, Pasar Rakyat Wonreli, Pertokoan, Pemukiman warga dan daerah sekitarnya.

Kegiatan Patroli KRYD yang dilaksanakan pada siang hari dengan tujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti pencurian, mengkonsumsi miras dipinggir jalan, perkelahian kelompok, Penggunaan sajam, perjudian dan bentuk kejahatan lainnya yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Ka SPKT Aipda J.J. Sutiray mengatakan “ Situasi kamtibmas secara umum diwilayah hukum Polsek Kisar relatif aman dan terkendali, untuk itu kita jangan merasa lega dan menganggap situasi dan kondisi ini biasa-biasa saja akan tetapi kita tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan karena sewaktu-waktu dapat berubah. “

Baca juga:  Oknum Publik Figur Gegerkan Kota Medan Terkait Dugaan IPAL, JARING MAHALI Minta Polisi Bertindak!

Lebih lanjut Aipda Sutiray menjelaskan, “ Kehadiran petugas polisi ditengah masyarakat selain untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “

Baca juga:  Gunakan Gerobak Arco, Satgas Bersama Warga Angkut Tanah Di Lokasi TMMD Reguler Ke-116

Selain kegiatan patroli, petugas juga memberikan himbauan protokol kesehatan guna terhindar dari wabah Covid-19, diharapkan kepada masyarakat agar tidak bermain judi Online maupun menggunakan kartu serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menggunakan kendaraan dinas, tak jarang petugas berhenti dan menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada pemuda yang nongkrong ditempat santai di pinggir jalan.

“ Harapan kami dengan adanya kegiatan patroli yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan ini dapat mencegah dan meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan sehingga dapat mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covis-19. “ tutup Aipda Sutiray./EA

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *