Polres Samosir Lakukan Pengamanan Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan.

banner 468x60

Samosir, BHINNEKA NEWS

Hari pertama pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan / PPK sabtu (17/02) di Kabupaten Samosir disertai dengan pengamanan yang ketat dari Polres Samosir.
Pelaksanaan rekapitulasi pada hari pertama dilakukan di wilayah Kabupaten Samosir, khususnya di Kecamatan Palipi, Nainggolan dan Onanrunggu.

Polres Samosir telah melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghadapi potensi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara.
Pengamanan dilakukan dengan cara pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi kegiatan, patroli rutin, serta penyagaan personil Dalmas di sekitar wilayah pelaksanaan rekapitulasi. Setiap kecamatan memiliki pengendali pengamanan sendiri yang bertanggung jawab atas keamanan dalam rekapitulasi, yaitu Ipda Darmono Samosir, S.H. untuk Kecamatan Onanrunggu, AKP Natar Sibarani, S.H., M.H untuk Kecamatan Nainggolan dan AKP Arif Suhadi, S.H. untuk Kecamatan Palipi.

Rekapitulasi dilaksanakan oleh masing-masing PPK yang dihadiri oleh para Kapolsek, para Camat, para Danramil, petugas PPS dan para saksi.

Baca juga:  Kapolsek Medan Tuntungan Pos Padat Lalin di Jalan Jamin Ginting

Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Mantap Brata Toba 2024 Polres Samosir menjelaskan, “Pengamanan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan pada Pemilihan Umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Samosir dimulai hari ini di tiga kecamatan. Sedangkan untuk kecamatan lainnya, akan dimulai pada hari Senin 19 Februari 2024. Setelah pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan, logistik pemilu hasil rekapitulasi akan diamankan dan diawasi distribusinya dari PPK ke KPU, yang selanjutnya akan mendapat pengamanan di tingkat Kabupaten / KPU oleh Polres Samosir.”

Baca juga:  Bupati Kendal Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022

“Dengan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara pihak terkait, diharapkan proses rekapitulasi dan distribusi hasil pemungutan suara dapat berjalan lancar dan transparan”, ucap Kompol M Hasan SH., MH.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *