Rutan Kelas I Medan Bebaskan 7 Warga Binaan Yang Mendapat PB Dan CB Yang Merupakan Haknya

banner 468x60

Bhinnekanews.id, Medan

Sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 7 Tahun 2022,tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018,tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga (CMK), Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), dan Cuti Bersyarat (CB), hari Kamis (21/12/2023), Rutan Kelas I Medan.
Kanwil Kemenkumham Sumut membebaskan 7 Orang Warga Binaan yang mendapatkan PB dan CB yang merupakan haknya.

Baca juga:  Rutan Perempuan Medan Kanwil Sumut Memeriksa Jaringan Listrik Kamar Hunian

Bagi Warga Binaan yang akan bebas diberikan informasi, bahwa Petugas bersama Warga Binaan Rutan Kelas I Medan membangun kerjasama dalam bentuk koperasi, yang namanya Koperasi Konsumen Karya Harapan Mandiri.

Dengan adanya koperasi ini diharapkan kepada warga binaan yang memiliki keinginan untuk membuka usaha dan mempunyai skill bisa bergabung dengan koperasi, agar nantinya dapat diberikan modal bantuan untuk membuka usahanya.

Baca juga:  Tak Ada Anggaran dari Pemprovsu, Rally Danau Toba 2023 Dipastikan Tetap Berjalan

Hal ini juga sesuai dengan tujuan pemasyarakatan, yaitu membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindakan pidana, dengan harapan dapat kembali diterima di tengah masyarakat, dan berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggungjawab.( RP )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *