Jelang Pilkades Serentak Polres Madina dan Instansi Terkait Gelar Rapat Koordinasi

banner 468x60

Bhinneka News~Rapat Kordinasi (Rakor) lintas sektoral kesiapan pengamanan Pilkades serentak di Mapolres Mandailing Natal (Madina) melahirkan sembilan poin penting yang harus ditegakkan.

Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Mandailing Natal yang dihadiri Kapolres AKBP H.M Reza Chairul A. S S.IK., S.H., M.H beserta para pejabat utama (PJU). Selasa (8/8/)

Selanjutnya dari instansi terkait seperti kejaksaan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Madina Dr Novan Hadian, Asisten II Setdakab, Dr Syarifuddin Nasution beserta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan Dandim 0212 Tapanuli Selatan diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf David Sidabutar.

Rakor berjalan lancar dan hikmat. Masing-masing instansi memiliki tugas masing-masing demi terwujudnya Pilkades serentak yang aman dan damai.

Baca juga:  Satgas Yonif Raider 600/Modang Gelar Donor Darah dalam Rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022

Adapun poin-poin hasil rakor sebagai berikut.

a. Polsek jajaran untuk 2 pekan ke depan laksanakan kegiatan preemtif baik fungsi Inteligen maupun Binmas, dengan tujuan agar hasil maping sesuai dengan prediksi.

b. Diharapkan agar Kepala Dinas PMD mengarahkan seluruh panitia Pilkades menyamakan persepsi mengingat panitia merupakan penentu sah atau tidaknya pelaksanaan Pilkades.

c. Kabag Ops diperintahkan agar bagi personil BKO pada saat pelaksanaan Pilkades agar di ploting di daerah kota saja dan personil organik kita di ploting rayon 2 dan rayon 3.

d. Rekomendasi Sat Intelkam untuk mengaplikasikan di jajarannya masing-masing dan tidak lupa saling bersinergi dan berkordinasi dengan unsur terkait baik menjelang Pilkades maupun pasca pelaksanaan Pilkades.

e. Kapolsek jajaran agar koordinasi dengan pinca untuk melaksanakan giat doa bersama dan santunan anak yatim dengan tujuan untuk menambah keberkahan serta mengawal jalannya pelaksanaan Pilkades.

Baca juga:  Astaga ! Proyek Tiba Tiba Digagalkan Perumda Tirtanadi Sumut, Kepala Cabang PT Puteri Dimer Bungas Medan Akan Tempuh Jalur Hukum

f. Agar pihak panitia berkordinasi dengan PLN mengingat apabila listrik padam akan mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkades serta menghambat informasi tentang jalannya pelaksanaan pilkades di setiap desa.

g. Pembuatan posko kesehatan dengan maksud apabila ada panitia maupun dari pihak keamanan ada yang sakit dapat ditangani segera dan diharapkan pemerintah daerah mampu memerintahkan tenaga medisnya untuk ditempatkan di titik-titik terpenting.

h. Menyosialisasikan agar setiap unsur pelaksana termasuk panitia pada pelaksanaan Pilkades tetap netral agar tidak mengakibatkan permasalahan di lapangan.

i. Pembuatan ruangan monitoring untuk memantau jalannya pelaksanaan kegiatan Pilkades 2023 sehingga pelaksaan Pilkades dapat berjalan aman, damai dan sejuk serta kondusif.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *