Kasad dan Chief of Army SAF Tutup Safkar Indopura ke-35 Tahun 2023

banner 468x60

SINGAPURA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama Chief of Army Singapore Armed Forces (SAF) Major General David Neo Chin Wee, secara resmi menutup kegiatan Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura ke-35 Tahun 2023. Penutupan Latma tersebut digelar di Murai Urban Training Facilities (MUTF), Singapura, Senin (28/8/2023), dan dihadiri para pejabat Angkatan Darat dari kedua negara.

Kegiatan yang berlangsung di Singapura selama 11 hari, dari tanggal 20-30 Agustus 2023 ini melibatkan satuan Yonif 202/TM Brigif-1/PIK Jaya Sakti Kodam Jaya sebagai perwakilan dari Indonesia.

Baca juga:  Selalu Ada Bagi Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Melakukan Ini!

Dalam amanatnya, Kasad mengatakan bahwa Latma Safkar Indopura bukan sekadar latihan bersama, tetapi merupakan wujud dari persahabatan antara dua negara dan dua Angkatan Darat yang telah terjalin sejak Tahun 1989.

“Melalui latihan bersama ini, kita saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan teknik bertempur. Karena kita memiliki visi yang sama, yang terjalin dari ikatan persaudaraan dan kemitraan strategis yang penting di Asia Tenggara,“ ungkap Kasad.

Rangkaian kegiatan Urban Warfare merupakan puncak latihan, dengan melibatkan beberapa Alutsista TNI AD dan Angkatan Darat Singapura, mengaplikasikan profesional exchange tentang teknik, taktik dan prosedur operasi pertempuran kota, pengenalan proses perencanaan persiapan operasi secara digital, Command Post Exercise (CPX) tingkat brigade dan batalyon, serta Field Training Exercise (FTX) tingkat batalyon (kompi gabungan) dalam operasi pertempuran kota/urban operation.

Baca juga:  Tingkatkan Rasa Disiplin, Kapolresta Deli Serdang Beri Arahan Personel Bhabinkamtibmas dan Latih PBB 

Selain untuk melatih kemampuan militer antar dua negara, kegiatan ini juga ditujukan untuk memperat persahabatan, serta kerja sama militer yang sudah terjalin selama 35 tahun.

Selanjutnya, Kasad mengundang Major General David Neo Chin Wee beserta para prajurit AD Singapura untuk melaksanakan Latma Safkar Indopura ke-36 pada tahun 2024 di Indonesia. (Dispenad)

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *