Perkuat Pemahaman Hukum Humaniter Internasional, AAL Selenggarakan Worlshop bagi Dosen Taruna AAL

banner 468x60

Surabaya – Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Akademi TNI Angkatan Laut (Depiptek AAL) menghadirkan semangat baru dalam upaya peningkatan pengetahuan dan kesadaran akan hukum humaniter internasional bagi para Dosen Taruna AAL pengampu materi ajar Hukum Humaniter. Hari ini, Jum’at (18/8) kegiatan Workshop Dosen Hukum Humaniter Taruna AAL dibuka secara resmi oleh Kadepiptek AAL Kolonel Marinir Dr. Agus Salim di gedung Galasa, Depiptek AAL, Bumimoro, Surabaya.

Workshop sehari yang diikuti 20 orang Dosen AAL ini bertujuan untuk mengintensifkan pemahaman para Taruna AAL melalui pengajaran Dosen, tentang prinsip-prinsip dan norma-norma hukum humaniter dalam menghadapi kompleksitas tugas-tugas di medan pertempuran modern.

Dalam kegiatan Workshop ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Hukum Koarmada II Kolonel Laut (H) Yopi Riberti Riry, S.H., M.H. yang menyampaikan materi Hukum Humaniter dan Penerapan Sanksi terhadap Pelanggaran Kejahatan dalam Konflik Bersenjata Internasional; serta materi Penerapan HAM dalam Konflik Bersenjata Internasional.

Dengan diselenggarakannya kegiatan workshop ini, diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan kesadaran akan hukum humaniter internasional di kalangan Taruna AAL, memastikan kesiapan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan dalam tugas-tugas militer dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga:  Bahas Kerjasama, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Bupati Ketapang

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *