Polres Dairi Dan Polsek Jajaran Siaga Pengaman Ibadah Di Geraja Minggu

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka News Kapolres Dairi AKBP Wahyudi rahman,S.H,S.I.K,M.M melalui Personil Polres Dairi dan Polsek Jajaran Polres Dairi melakukan Pengamanan Ibadah Gereja Minggu di Seluruh Wilayah Hukum Polres Dairi. Minggu 19-02-2023.

Dalam kesempatan tersebut personil yang melakukan Pam adalah personil yang telah di Ploting dan di Sprint kan Lokasi Gereja yang Ramai dalam pelaksanaan Ibadah.

Kegiatan pengamanan ini rutin setiap minggunya dilaksanakan oleh personil Polres Dairi dan polsek sejajaran yang mana dengan kehadiran polisi di tengah-tengah kegiatan ibadah yang dilaksanakan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah kebaktian di gereja.

Pengaman yang dilaksanakan personil ini meliputi Menghimbau dan menerpkan untuk mematuhi prokes, memonitor dan berpatroli di seputran lokasi gereja dan tempat parkir serta berkordinasi dengan pemuda juga pengurus gereja apabila ada jemaat baru agar memonitor gerak gerik nya dan segera melaporkan kepada personil yang melakukan pengamanan apabila ada hal yang mencurigakan dalam kegiatan ibadah di gereja tersebut juga menghimbau pengguna kenderaan untuk selalu mengunci stang maupun pintu mobil saat kenderaan lagi parkir serta melaksanakan pengaturan lalu lintas apabila terjadinya kemacetan di depan lokasi gereja guna terciptanya kamtibselcarlantas juga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Dairi.

Baca juga:  Pentolan Teroris OPM Papua Alex Hamberi Dkk Serahkan Diri

Pengamanan ibadah di gereja-gereja yang dilaksanakan ini merupakan Program Kapolres Dairi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kab. Dairi khususnya bagi warga yang beragama Nasrani yang akan melaksanakan ibadah di gereja-gereja yang berada di wilayah Hukum Polres Dairi.(EA)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *