TNI Koramil Lebakbarang dan Polsek Bergerak Cepat Mengatasi Longsor

TNI Koramil Lebakbarang dan Polsek Bergerak Cepat
TNI Koramil Lebakbarang dan Polsek Bergerak Cepat.
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Pekalongan – Adanya kejadian tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Lebakbarang, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya, S.Sos., M. Han langsung menginstruksikan jajarannya untuk bergerak cepat dalam membantu warga masyarakat.

Tidak menunggu lama, prajurit TNI dari Koramil 17/Lebakbarang Kodim 0710/Pekalongan bersama anggota Polsek langsung bergerak menuju lokasi untuk membantu masyarakat membuka akses jalan Lebakbarang-Kalibening yang tertutup material longsor, Jumat (24/6/2022).

Dijelaskan Danramil 17/Lebakbarang oleh Kapten Inf Budiharto melalui rilis tertulisnya, Longsor terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kecamatan Lebakbarang pada jumat sore (24/6) sekira pukul 15.00 WIB. Setidaknya ada 3 titik di wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan yang mengalami bencana tanah longsor pada saat ini.

“Ada 3 titik longsor yang terjadi pada jumat sore tepatnya di Dukuh Petungkon, Desa Tembelanggunung, kita langsung bergerak cepat bersama dengan anggota Polsek membantu warga membersihkan longsoran tersebut,” terang Danramil.

Baca juga:  Satgas Yonif 126/KC Membagikan Pakaian Layak Pakai dan Alat Tulis

Lanjut Kapten Inf Budiharto, apa yang dilakukan saat ini adalah sebagai reaksi cepat TNI khususnya anggota Koramil 17/Lebakbarang Kodim 0710/Pekalongan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca juga:  Tingkatkan Sinergitas dengan Mitra Kerja, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Coffie Morning Bersama.

“Sementara kita bersama anggota Polsek dan masyarakat bergotong-royong membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan. Karena situasi sudah gelap maka akan kita lanjutkan besok pagi,” jelasnya.

Sesuai rencana pada Sabtu (25/6/2022) pagi, pembersihan material longsoran akan dilanjutkan termasuk ditempat salah satu warga yang rumahnya juga terkena lonsoran yaitu rumah bapak Karjo (40) tahun warga Dukuh Petungkon, Desa Tembelanggunung Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan. (rus)

(BN/JH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *