• Ming. Sep 25th, 2022

Non Fisik TMMD 113 Kodim 0203/Langkat, Kesbangpol Berikan Penyuluhan Bela Negara

TMMD Tersebut Mengundang Nara Sumber Bapak Faisal Badawi. S.Sos, Selasa (24/05/2022), (Foto: BN/AL)
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Langkat – Guna menumbuhkan semangat Persatuan dan Kesatuan ,Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat menggandeng Kesbangpol Kab. Langkat memberikan Penyuluhan Bela Negara bagi warga ,Senin 23 Mei 2022 bertempat di Kantor Desa Lama Baru,Kec Sei Lepan,Kab Langkat,Sumut.

Kegiatan yang dicanangkan dalam program non fisik TMMD tersebut mengundang nara sumber bapak Faisal Badawi. S.Sos, dari Kesbangpol.

featured ads

Faisal Badawi. S.Sos menyampaikan bahwa dirinya diundang sebagai nara sumber guna memberikan arti pentingnya Bela Negara ditanamkan kepada masyarakat. “Saya kemari diundang Kodim untuk memberikan penyuluhan dalam kegiatan non fisik TMMD 113 yang digelar Kodim Langkat,”sebutnya .

Baca juga:  Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Menggelar MTT Danramil dan Babinsa TA 2022

Lanjutnya,tujuan Penyuluhan Bela Negara untuk menumbuhkan semangat nasionalisme serta Persatuan dan Kesatuan bagi seluruh masyarakat, agar selalu siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, diharapkan mampu memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya Bela Negara dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara,”ungkapnya.

Terpisah,Dansatgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menyampaikan bahwa penyuluhan bela negara yang diberikan kepada masyarakat di lokasi TMMD 113 guna membangkitkan,menumbuhkan dan meningkatkan Rasa Cinta warga masyarakat kepada NKRI sehingga NKRI tetap kokoh dalam bingkai Ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,jika masyarakat sudah kuat dan benar-benar mencintai NKRI maka Indonesia semakin kokoh dan masyarakat sulit dirasuki dengan Paham Radikalisme,Inteloransi,Paham Komunis dan Teroris.

Baca juga:  Kodam III/Slw Didik 190 Putra Terbaik Bangsa Jadi Calon Prajurit, Danrindam III/Slw Memimpin Langsung Upacara Pembukaan

“Dengan kokohnya Persatuan dan Kesatuan, maka bentuk pembangunan dan kesejahteraan dapat tercapai sesuai harapan dan kami sangat bersyukur dalam pelaksanaan TMMD yang baru beberapa hari dilaksanakan, masyarakat begitu mendukung kegiatannya, dan itu terbukti dengan antusiasnya warga disetiap kegiatan yang ada didalam program TMMD.”tandas Dandim.

Dengan adanya penyuluhan bela negara masyarakat sangat antusias mengikutinya dan mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan arti pentingnya Bela Negara dna penyuluhan lainnya dalam program TMMD.

Kodim 0203/Langkat

(BN/AL)

 

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.