Freddy Paulus Situmorang Mendaftar ke DPC PKB Samosir

banner 468x60

Samosir, BHINNEKA NEWS

Seorang putra Samosir dari Kecamatan Sitiotio, Freddy Paulus Situmorang, S.H. , M.H. atau lebih dikenal dengan sebutan Energi Baru Samosir dalam mengikuti Pilkada Kabupaten Samosir 2024, mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Samosir ke kantor DPC PKB Kabupaten Samosir sabtu (04/05) di Pangururan, sekira pukul 20.30 WIB.

Freddy Paulus Situmorang, didampingi Kawan Situmorang, Agustan Situmorang dan beberapa orang simpatisan di kantor DPC PKB Kabupaten Samosir bertempat di Kecamatan Pangururan.
Rombongan disambut langsung oleh ketua DPC PKB Kabupaten Samosir Nasib Simbolon , Ketua Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir Tatar Pasaribu serta unsur partai PKB Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya, Freddy Paulus Situmorang sangat mengapresiasi Partai PKB yang terus berjuang untuk bersinergi dengan asas gotong-royong untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Samosir.
“Sebagai orang yang demokratis, saya juga akan membuka ruang setelah ini untuk mendaftar kepada partai lainnya, yang saya yakin dan percaya mempunyai cita-cita mulia yang sama untuk memperjuangkan perbaikan kesejahteraan rakyat Samosir,” ujar Freddy Situmorang.

Ketua Panitia Penjaringan Tatar Pasaribu dalam sambutannya, sangat mengapresiasi langkah yang diambil Freddy Paulus Situmorang tersebut yang telah mendaftar ke Partai PKB dan mengatakan bahwa sejauh ini baru satu orang yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran diri ke Partai PKB yaitu Freddy Paulus Situmorang, S.H. ,M.H.
“Pendaftaran telah kita buka dari tanggal 29 April sampai 11 Mei 2024 mendatang dan baru Bapak Freddy Situmorang yang mendaftar pertama ke Partai PKB Samosir,” jelasnya.

Baca juga:  LONG MARCH 10 KM, ALIANSI KUNFU TRADISIONAL INDONESIA DPC SAMOSIR. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir Nasib Simbolon yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Samosir Periode 2019 – 2024 menegaskan, bahwa kedepannya Partai PKB akan menetapkan satu nama untuk direkomendasi sebagai calon Bupati Samosir dan peraturan PKB tetap konsisten bahwa tingkat DPP sampai DPC masih tahap pendaftaran dan penjaringan, karena DPP PKB belum memberikan rekomendasi kepada siapapun bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, karena belum mengikuti seluruh tahapan-tahapan sesuai mekanisme partai.
Ketua DPC PKB Samosir juga menambahkan, bahwa PKB adalah partai yang nasionalis dan membuka peluang bagi putra-putri Samosir terbaik untuk mendaftar ke PKB tanpa rasa sentimen kepada salah satu calon manapun.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *