Polres Madina Sukses Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba.

banner 468x60

Bhinneka News~
Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba, Selasa (17/10/2023) di lapangan belakang Mako Polres Madina.

Operasi Mantap Brata Toba ini dilakukan rangka persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Madina.

Kapolres Madina AKBP H. Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq SIK MH bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Madina dan Polsek jajaran.

Seterusnya tamu undangan mulai dari penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga Ormas dan OKP.

Sementara peserta Apel Gelar Pasukan diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan sejumlah pelajar.

Baca juga:  Nafsu Bejat Kakek 54 Tahun cabuli Anak SD diamankan Polres Madina09/08/2023.

Kapolres dalam pidatonya menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata Toba tahun 2023-2024.

AKBP Reza meminta seluruh petugas keamanan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Reza.

Lebih lanjut, Kapolres Madina juga memerintahkan seluruh personel memastikan kesiapan pribadi, satgas serta fasilitas penunjang lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan bagi sistem guna menjamin keselamatan personel,” tegasnya.

Baca juga:  Perkaya Arsip Sejarah Angkatan Laut, TNI AL Laksanakan Riset di Arsip Nasional Belanda

Alumni Akpol 2003 ini mengingatkan pimpinan pengamanan disetiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan melakukan pengawasan ketat bagi anggotanya masing-masing.

“Pimpinan pengamanan melakukan harus melakukan penentuan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. Hal ini penting mengingat operasi yang kita lakukan cukup panjang, sampai pemilu serentak 2024 selesai,” ungkapnya.

Terakhir, Kapolres berpesan seluruh personel harus mengedepankan komunikasi publik dan upaya filling sistem agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Tingkatkan sinergitas dan soliditas antara seluruh personel pengamanan maupun stekeholder terkait. Semoga visi Indonesia Emas Tahun 2045 yang kita cita-citakan bersama terwujud,” harapnya.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *