Danramil Berikan Pembekalan Bela Negara dan Sosialisasi Rekruitmen TNI AD Kepada Siswa SMA Negeri 1 Kahut

banner 468x60

Gunung Mas – Komandan Koramil 1016-08/Kahut, Kodim 1016/Palangka Raya, memberikan pembekalan bela negara dan arahan serta motivasi terhadap para pelajar SMA Negeri 1 Kahayan Hulu Utara (Kahut), untuk menjadi Prajurit TNI AD di Aula SMAN 1 Kahut, Kelurahan Tumbang Miri, Kabupaten Gunung Mas.

Pemberian pembekalan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Letda Inf Adi Sulistyo sebagai Komandan Koramil 1016-08/Kahut ini di dampingi oleh Babinsa dan Guru Pendidik serta seluruh pelajar yang ada di Aula, untuk mendengarkan penyaji materi dalam memberikan pembekalannya kepada pelajar.

Menurut Danramil, adapun kesiapan yang harus dipersiapkan antara lain, kesiapan administrasi, jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi, dengan ketentuan di atas standar, guna mencapai maksimal dalam mengikuti seleksi.

“Untuk itu mulai dari sekarang para pelajar harus mempersiapkan diri masing-masing, karena disaat seleksi nanti tidak ada yang dapat menolong para calon pendaftar untuk bisa lulus seleksi, kecuali para calon dapat membekali dirinya untuk mencapai nilai yang maksimal” terang Danramil, Kamis (30/3).

Letda Inf Adi Sulistyo menambahkan, sikap disiplin setiap siswa mewujudkan semangat untuk ikut dan berminat mendaftar menjadi Prajurit TNI, baik melalui Akademi Militer (Akmil), Bintara PK ataupun Secata tahun 2023, selesai lulus sekolah nanti, kami berikan apresiasi yang tinggi.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di Poldasu, Pangdam I/BB: Semoga Terwujud Polri Presisi untuk Negeri

Dalam kesempatan tersebut, Danramil memberikan pembekalan mengenai materi Bela Negara yang bertujuan agar para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kahut selalu cinta tanah air dan bangsa indonesia, mengerti tentang Pancasila, serta undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, memahami toleransi antar umat beragama, dan bijak dalam bermedsos.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Melakukan Pendampingan Terhadap Warga yang Berkebun

“Generasi muda penerus bangsa sejak dini harus memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, berjiwa patriotisme dan siap bela negara, sehingga kepada para siswa atau generasi muda mari kita hindari miras, hindari tawuran, jauhi narkoba, jauhi kenakalan remaja dan tindak pidana lain,” tutup Danramil. (Pendim 1016/Plk)

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *