• Ming. Sep 25th, 2022

Pangdam I/BB: Mari Kita Mensyukuri Nikmat dan Mewujudkan Hubbul Wathon Minal Iman

Pangdam I/BB: Mari Kita Mensyukuri Nikmat dan Mewujudkan Hubbul Wathon Minal Iman
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Binjai – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE.,M.Si. dalam sambutannya bahwa ia mensyukuri nikmat Allah berikan, apa adanya sehingga ia bisa menikmati kelebihan dan kekurangannya dengan hadir di Pekan Muharram Tahun Baru Islam 1444 H, dan Milad ke-18 Yayasan Wakaf Al Kaffah Binjai di Jalan Letjen Jamin Ginting No. 131, Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (31/7/2022).

Menurut Pangdam ini merupakan bagian dari kecintaan dirinya kepada tugas dan cinta saya kepada Warga Kota Binjai, “Hubbul Wathon Minal Iman”, karena cinta negeri itu bagian dari iman.

featured ads

Kita harus bersyukur atas kelebihan dan kekurangan dari Allah, karena dengan bersyukur itu kita dapat menikmati bacaan Imam saat sholat, hingga kegiatan pengajian dan acara kegiatan Binjai Berzikir Pekan Muharram Tahun Baru Islam 1444 H, dan Milad ke-18 Yayasan Wakaf Al Kaffah Binjai.

Dikatakan Pangdam bahwa Ia hadir dalam tugas dan kecintaannya, dan menyampaikan sesuatu yang baik walaupun hanya satu ayat, ini merupakan bagian dari silaturahmi saling isi dan mengisi, Wa tawaashou bil-haqq wa tawaashou bish-shobr, kita harus saling menasihati, untuk kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaran.

Baca juga:  55 Prajurit Terlatih Perang Dikerahkan Rehab Madrasah RA Alfa Rukiyah Dalam Pra TMMD

Saat ini, situasi dan kondisi damai maka kita harus berusaha untuk menjaga kedamaian itu, melalui zikir, berdoa dan ini merupakan bagian upaya kita untuk menjaga kedamaian tersebut.

“Di Kodam I/BB, fungsi tentara ada dua yakni fungsi perang dan fungsi Pembinaan Teritorial, fungsi Teritorial diterapkan dapat diterapkan baik masa perang maupun masa damai dengan cara berzikir bersama, sholat subuh berjamaah, berkeliling menyampaikan hal positif yang kita lakukan bersama,” ucap Pangdam.

Pangdam berpesan bahwa Islam itu harus Inklusif dan jangan eksklusif, Islam itu jangan menyempitkan diri dan membuka diri agar orang tertarik dengan Islam sesuai Hubbul Wathon Minal Iman, karena kita cinta negeri itu bagian dari iman dan harus menjaganya.

Jadi, sebagai Umat Islam haruslah menunjukkan bahwa Islam adalah rahmat bagi semesta alam, dan terbuka bagi sesama umat manusia. “Islam sebagai agama mayoritas haruslah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan Binjai Berzikir ini dan Pangdam bisa Pulang Kampung ke Kota Binjai, ini merupakan kehendak Allah.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 126/KC Komsos Beserta Warga Masyarakat dalam Jaga dan Tingkatkan Silaturahmi

Wagubsu berharap para murid dan siswa sekolah Yayasan Wakaf Al Kaffah Binjai, untuk dapat memiliki cita – cita tinggi, karena ridho Alloh apapun dapat terjadi.

“Semoga Kota Binjai ke depan, Sumatera Utara, dan Indonesia bisa semakin maju dan berkembang terutama sekolah-sekolah yang mengajarkan agama, sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter, amanah bagi masyarakat,” ucap Wagubsu.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Muhammad Eko Prasetyo, Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhammad Basserawan, Kakankemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., pimpinan majelis Dzikir Arafah, Ustadz Zul Arafah, Ketua MUI Kota Binjai Dr. H.M. Jamil, MA., Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri, Pendiri dan pembina Yayasan Al Kaffah Binjai Ustadz Zulkarnain Asri, Lc, Pengurus Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut Edi Sukarno serta para tokoh agama dan masyarakat Kota Binjai.

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.