Pemberian Reward dan Persiapan Pemilu oleh Kapolres Samosir.

banner 468x60

Samosir, BHINNEKA NEWS

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, memimpin rangkaian kegiatan senin (05/02) di Mako Polres Samosir.
Setelah Upacara Bendera Bulanan, dilakukan pemberian reward kepada personil berprestasi, penyerahan perlengkapan Pemilu 2024, dan pemeriksaan kendaraan dinas.

Reward diberikan berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Samosir Nomor: KEP/01/II/2024, tanggal 02 Februari 2024. Brigpol Edi Rianto mendapat reward atas dedikasinya dalam tugas sehari-hari, sementara Brigpol Rizky Anugrah, S.Kom, mendapat penghargaan IKPA Kategori Sangat Baik pada KPPN Balige.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan perlengkapan untuk pengamanan TPS Pemilu 2024 kepada seluruh personil Polres Samosir yang bertugas di Kabupaten Samosir.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas untuk memastikan kelancaran pengamanan TPS pada Pemilu.

Baca juga:  Gubernur Sumut Ucapkan Selamat Puasa Bagi Umat Muslim

Kapolres Samosir menyampaikan arahan kepada pemegang kendaraan dinas dan menekankan pentingnya pelaporan kekurangan kendaraan ke sarpras untuk perbaikan, juga menyoroti kelayakan kendaraan meliputi penerangan, rem, ban, dan oli agar siap digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan khususnya pengamanan Pemilu 2024.

Dalam pesannya kepada personel, Kapolres samosir mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas pengamanan selama masa kampanye. Dia memberikan apresiasi kepada penerima reward sebagai bentuk motivasi untuk terus berkontribusi lebih dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Kapolres juga mengingatkan akan suhu politik yang meningkat menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Dia menekankan pentingnya kewaspadaan bersama terhadap pihak yang mungkin memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi atau golongan, yang bahkan berniat menggagalkan pemilu.

Baca juga:  Presiden RI Jokowi: Jaga Kedaulatan Laut Indonesia

Pesan Kapolres Samosir kepada personel mencakup pemahaman dan penerapan aturan hukum, pemeliharaan keamanan, netralitas, keterlibatan masyarakat, koordinasi dengan pihak terkait, penanganan konflik, pengamanan logistik dan data, tanggap terhadap pelanggaran, pelayanan publik, dan kesejahteraan pribadi dan kesehatan. Semua ini sebagai langkah menuju pemilu yang aman, adil, dan lancar.” Terang Kapolres.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *