PTPN III (Persero) Beri Pelatihan Kewirausahaan, Digitalisasi dan Sertifikasi Halal kepada 36 UMK

banner 468x60

Medan, BHINNEKANEWS.ID-   PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Operasional Medan melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan, Digitalisasi dan Sertifikasi bertempat di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi pada hari Selasa, 26 September 2023.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dihadiri 36 peserta UMK, kegiatan pelatihan dan sertifikasi dibuka langsung oleh Kepala Biro Sekretariat Perusahaan H Dhani Diansurya Hasibuan didampingi Kepala Sub Bagian TJSL, H Fauzan.

Baca juga:  Peringati HUT RI Ke-78,PTPN III (Persero) Laksanakan Upacara Bendera dan Berikan Penghargaan

Dalam sambutannya H Dhani Diansurya Hasibuan menyampaikan bahwa Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan bentuk pembinaan kepada mitra binaan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan mitra binaan menjadi usaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan produktivitas mitra binaan.

“Kami harapkan pelatihan ini dapat menjadikan mitra binaan berkemampuan tangguh dan mandiri sehingga dapat menumbuh kembangkan kegiatan ekonomi kerakyatan khususnya usaha kecil, baik mitra binaan PTPN III (Persero) maupun mitra binaan kolaborasi dengan BRI”, ujar H Dhani.

Baca juga:  Mayjen TNI Marinir Markos Resmi Jabat Aspotmar Kasal

Untuk itu, Pungkas H Dhani, bagi mitra binaan yang berusaha di industri makanan kami telah membantu untuk pengurusan Sertifikasi Halal dan SPP-IRT (Sertifikat produksi Pangan Industri Rumah Tangga.

“Semoga harapan sertifikat ini dapat membantu meningkatkan usaha”, tutup H Dhani.

Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, Digitalisasi dan Sertifikasi Halal kepada 36 UMK yang menghadirkan narasumber dari Koordinator LP3H-MA (Lembaga Pendamping Proses Produk Halal), Sri Susilawati, Dosen Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian, Drs. Agus Deni Suganda, M.Si dan dari Rumah Kreatif BUMN Batubara, Muhammad Aris Munandar berjalan lancar dan sukses. (Gung)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *