HUT RI ke-78, Warga Perum BCA Desa Pondokaso Tonggoh RW-06 Memeriahkan Gelar Vestival Karnaval

banner 468x60

Sukabumi – Karnaval (pawai) dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang dilaksanakan warga RW 06 (RT 21, 22, 23, 24, 25 dan RT 26) Perumahan Bukit Cidahu Asri (BCA) Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, berlangsung semarak dan meriah, Minggu (20/8/2023).

Sejak pagi hari, ratusan warga Perum BCA berbagai usia (dari anak-anak hingga orang tua) dibalut rasa nasionalisme dan penuh suka cita berkumpul di pintu utama perumahan dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat melakukan pawai (jalan santai) diiringi musik tradisional dengan rute Perum BCA – Jalan Asco.

“Warga kita mengadakan ‘Festival Karnaval’ dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, karena acara ini juga dirangkai dengan pembagian hadiah lomba yang sebelumnya sudah diadakan di tingkat RT masing-masing,” ujar Bripka R. Rodiansyah, yang juga Ketua RW 06 didampingi Ketua Pemuda Deden Kurniawan.

Rodi, yang didapuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT RI ke 78 ini menjelaskan festival karnaval ini merupakan inisiatif warga dan memang sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap tujuh belasan (17 Agustus), sekaligus kekompakan warga Perum BCA ini untuk menepis imej kurang baik bahwa warga yang tinggal di perum terlihat seperti masing-masing (individualis).

“Warga yang mengikuti karnaval ini beragam, baik dari sisi pakaian maupun gaya dan keunikan, karena ada penilaian kelompok juga, jadi RT mana yang warganya bisa kompak juga menampilkan keunikan dalam karnaval ini akan keluar sebagai juara. Prinsipnya ini kan pesta rakyat, karena esensinya adalah kemerdekaan. Acara yang dihadiri warga dari RT 21 hingga RT 26 ini juga menunjukan kesolidan warga sehingga tali silaturahmi warga Perum BCA selalu terjalin satu sama lain,” tutur Rodi.

Baca juga:  Layani Penukaran Uang Sambut Idul Fitri, BI Sediakan Rp195 Triliun

Ketua RW 06 bersama Ketua Pemuda dalam kesempatan ini juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh perangkat RT dan tim juga seluruh warga Perumahan BCA, yang telah mendukung dan membantu kegiatan acara karnaval ini.

“Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat tidak akan terwujud karnaval semeriah ini,” ujarnya. Diakhir sambutan, Ketua RW 06 berharap ke depannya kegiatan ini dapat lebih meriah dan semarak dan tentunya terus di suport warga.

Baca juga:  Sahabat Mahfud Sumut Hadiri Kuliah Umum Menteri Polhukam RI di Universitas HKBP Nomensen

“Tahun depan kita berharap acara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Perum BCA ini dapat lebih meriah. Tentunya hal ini sebagai perwujudan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada bangsa dan negara. MERDEKA,” tegas Rodi.Adapun daftar pemenang (juara) perlombaan tingkat RW 06 Perum BCA, Pondokkaso Tonggoh, Cidahu, Kabupaten Sukabumi, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, ialah :
Lomba Voly Putra (Juara 1 RT 21, Juara 2 RT 23 dan Juara 3 RT 26), Lomba Voly Putri (Juara 1 RT 23, Juara 2 RT 26 dan Juara 3 RT 24), Lomba Futsal Anak (Juara 1 RT 22, Juara 2 RT 25 dan Juara 3 RT 26), Lomba Badminton (Juara 1 RT 23, Juara 2 RT 22), Lomba Tenis Meja (Juara 1 RT 23, Juara 2 dan 3 RT 24), Lomba Catur (Juara 1 RT 22, Juara 2 RT 25 dan Juara 3 RT 24). Adapun untuk juara umum didapatkan oleh RT 23. Reporter : (Joy )

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *