Pangkoopsud I Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Lanud Hang Nadim Batam

banner 468x60

Batam – Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Mala Bambang Gunarto melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Hang Nadim Batam, untuk meninjau langsung kondisi seluruh personel dan materiil Lanud Hang Nadim (HNM).

Kedatangan Pangkoopsud I beserta rombongan disambut langsung oleh Danlanud HNM, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.21/D.I Lanud HNM, Ny. Ika Betya Lukman beserta jajaran Forkopimda Kota Batam, bertempat CIP Bandara Internasional Batam. Rabu kemarin (13-09-2023).

Saat berada di Lanud HNM, Pangkoopsud I dan rombongan yang terdiri dari Asintel Kaskoopsud I, Asops Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Askomlek Kaskoopsud I, dan Kalaiklambangja Koopsud I didampingi oleh Danlanud HNM serta pejabat Lanud HNM meninjau kondisi lahan yang menjadi aset milik Lanud Hang Nadim dan melaksanakan penanaman pohon Matoa di sekitaran Komplek Mako Lanud HNM.

Usai peninjauan tersebut, Pangkoopsud I melaksanakan tatap muka dengan anggota Lanud HNM bertempat di Shelter Lanud HNM dengan menyampaikan, “Saya sangat bangga dan apresiasi yang tinggi kepada Danlanud HNM beserta seluruh personel Lanud HNM yang telah melaksanakan tugas dengan penuh disiplin, dedikasi, motivasi dan semangat juang tinggi, sehingga pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan oleh Komando Atas dapat berjalan dengan baik” jelas Pangkoopsud I.

” Kunjungan kerja ini, selain untuk bersilaturahmi dengan seluruh anggota di Lanud Hang Nadim, saya juga ingin mengetahui dan melihat secara langsung kesiapan dan kondisi satuan serta permasalahan-permasalahan yang ada, sekaligus berupaya mencarikan solusinya, guna peningkatan pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang” ujar Pangkoopsud I lebih lanjut.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Membagikan Masker ke Rumah-Rumah Warga

Pangkoopsud I juga memberikan penekanan kepada seluruh personel Lanud HNM, “Agar memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan aktual yang dihadapi TNI AU dewasa ini, baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan, maupun diluar tugas kedinasan, kemudian terkait program pembinaan personel untuk meningkatkan disiplin anggota agar terhindar dari pelanggaran disiplin dan juga terhindar dari permasalahan hukum. Dan yang sangat utama untuk saat ini terus pegang teguh komitmen “Netralitas TNI” pada setiap tahapan Pemilu, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun” tegas Alumni AAU ’93.

Baca juga:  Tim Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Medan Tembak Diduga 2 Pencuri Besi Rel Kereta Api

Pada waktu yang bersamaan, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I juga berkunjung ke kantor PIA Ardhya Garini Cab 21/D.I Lanud HNM dengan didampingi dengan para pengurus sekaligus mengadakan tatap muka dengan anggota PIA Ardhya Garini Cab.21/D.I Lanud HNM dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada perwakilan Wanita Angkatan Udara (Wara).

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *